Remaja Mesjid Suhada Rengat Gelar Sunat Massal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah, Masjid Suhada Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibantu oleh Remaja Masjid Syuhada menggelar Sunat Massal, Rabu (26/6/2024).

Sunat (khitan) massal ini diikuti oleh sebanyak 30 Orang yang berada di lingkungan kelurahan sekip hulu serta kelurahan dan desa lainnya di Kecamatan Rengat.

Ketua Panitia Pelaksana Arifin Thalib mengatakan bahwa Sunat atau Khitanan Massal ini bertujuan untuk mewujudkan ukhuwwah islammiyah sesama umat muslim dan membantu meringankan orang tua yang kurang mampu.

“Dengan semangat berbagi kita menggalang potensi umat untuk saling peduli terhadap sesama dengan harapan ketika mereka berbahagia kitapun juga ikut berbahagia,” terangnya.

Kegiatan ini berkerjasama dengan FPI Provinsi Riau dan FPI kabupaten Inhu demi terwujudnya sinergi hubungan sosial harmonis antara masjid syuhada dengan ormas kemayarakatan.

Dijelaskannya, dari awalnyanya khitan ini dibuka 20 Orang anak, namun karena tingginya antusias masyarakat Sekip Hulu dan sekitarnya, ditambah kuota menjadi 30 Orang.

Dalam laporannya Arifin menjelaskan bahwa peserta yang hadir lebih kurang 100 Orang dan dibuka oleh Ketua Tandfidz DPD Provinsi Riau Habib Umar Almansyur dan dihadiri oleh Perwakilan DPW FPI Inhu Dahlan.

Hadir dalam acara tersebutLurah Sekip Hulu April S.Sos, Ketua DPH LAMR Inhu Datuk Seri Ali Fahmi Azis dan para orang tua peserta khitanan massal serta undangan lain.

“Agenda ini tak terlepas dari inisiatif Tim Teknis dari Komunitas KBSBB, VNHP, Rumah Sehat Islamic Nurse Pekanbaru IKA _KEP UMRI,” terangnya.

Selanjutnya pada malam harinya diadakan tabligh akbar sedangkan acara khitanan massal dilsksankan mulai pukul 11 00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Dalam kesempatan ini panitia mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Masjid Syuhada, Remaja Masjid serta Pengurus DPD FPI Provinsi Riau, DPW FPI Inhu dan Tim Medis.

“Selanjutnya juga mengucapkan terimakasih kepada donator yang tidak mengikat dan kerjasamanya demi terlaksana acara khitan yang ditaja oleh Remaja Masjid Sekip Hulu Rengat,” tutupnya.***

  • Bagikan