Jadi Korban Hipnotis, Warga Kambesko Rengat Rugi 6 Juta Rupiah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Abdul Rahman (62) warga Kelurahan Kambesko Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi korban hipnotis (pulau) sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (22/6/2024).

Kejadian tersebut terjadi di plaza Rengat Jalan Bupati Tulus Kelurahan Pasar Kota Kecamatan Rengat.

Kepada media ini, Abdul Rahman yang akrab disapa Uwit ini menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat dirinya baru keluar dari ATM Bank BNI yang berada tidak jauh dari plaza rengat.

“Keluar dari ATM saya menggunakan sepeda motor hendak pulang ke rumah, tiba-tiba datang satu unit mobil Avanza hitam (plat tidak diketahui) dan berhenti didepannya,” terangnya.

Dari mobil tersebut turun seorang laki-laki yang diperkirakan berumur 70 tahun dan bertanya dimana toko abadi seraya mengeluarkan sebuah benda dari dalam tasnya.

“Dia mengatakan bahwa hendak menjual sebuah batu merah delima dengan harga 200 Juta Rupiah,” ungkapnya.

Selanjutnya turun seorang laki-laki lain dari dalam mobil Avanza tersebut yang diperkirakan berumur 60 tahun dan menyodorkan sebotol minuman kepada korban, selanjutnya pelaku memukul bahu korban.

“Mungkin karena minum air yang disodorkan tersebut saya menjadi tidak sadar dan masuk dalam pengaruh mereka,” ungkapnya.

Selanjutnya korban dibawa dengan mobil Avanza tersebut kearah pematang reba dan disuruh mengambil uang yang ada di ATM melalui BRI Link sebanyak 5 juta rupiah.

“Dengan uang yang ada di kantong semua uang tersebut berjumlah 6 juta rupiah raib digondol para pelaku,” ujarnya.

Namun kemudian dia ditinggalkan di sebuah mesjid di jalan lintas timur kelurahan pematang reba kecamatan rengat barat.

“Dia meminta saya untuk melaksanakan sholat Dzuhur, saat itulah para pelaku menghilang,” pungkasnya.***

  • Bagikan