Tingkatkan Partisipasi Pemilih KPU Meranti Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Ikan Tembakul fauna khas Meranti terpilih menjadi Maskot pada Pilkada 2024 di Kepulauan Meranti. (Foto: Istimewa)

Kepulauan Meranti – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti meluncurkan maskot dan jingle untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Merdeka Selatpanjang. Rabu (05/06/24) malam.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Katmuji, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang pihak terlibat dalam menyukseskan peluncuran mascot dan jingle Pilkada serentak di Meranti tahun 2024 ini.

“Terimakasih atas dukungan yang telah di berikan ini merupakan salah satu langkah awal dalam tahapan Pilkada,” papar Katmuji.

Lebih lanjut, Katmuji membeberkan pihaknya menetapkan target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 di Meranti lebih meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, partisipasi Pilkada di Kepulauan Meranti tergolong rendah dan dibawah target nasional. Untuk pada tahun 2024 ini partisipasi pemilih pada pilkada serentak tahun ini bisa meningkat sinifikan. Karena bagaimanapun partisipasi pemilih untuk menetukan masa depan kabupaten yang kita cintai ini untuk tahun 2024 kita targetkan partisipasi pemilih bisa meningkat menimal diatas angka 75%”. Ujar Katmuji.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga meminta dukungan masyarakat dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

“Kami mohon partisipasi dari seluruh masyarakat untuk melayani dengan baik dimulai pada tanggal 24 Juni – 24 Juli 2024 akan ada petugas datang kerumah untuk melakukan coklit data pemilih,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Katmuji mengatakan Maskot Pilkada 2024 yang diluncurkan KPU Kepulauan Meranti merupakan perwujudan Ikan Tembakul fauna khas Kepulauan Meranti bernama Putra dan Putri. Konsep Tembakul merupakan singkatan dari Tentukan Mana Bakal Calon Unggulan Meranti. Sementara Putra dan Putri merupakan gambaran Demokrasi, Pilkada, dan Suara Hati Rakyat Meranti.  (Swl)

Penulis: Syawal
  • Bagikan