Perkuat Silaturahmi, HMI Meranti Sambut Kedatangan Komisioner Lintas Kabupaten Kota

  • Bagikan

Kepulauan Meranti – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur 2024, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti mendapati kunjungan dari Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) lintas Kabupaten Kota.

Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Sumber Sari, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu, (05/06/24) lalu.

Agenda tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan memasang tajuk Peran Strategis Kader HMI Meranti dalam Menyambut Pilkada dan Pilgub 2024.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Umum HMI Cabang Kep. Meranti M. Taufic Ikrom Al Haq dan pengurus, Ketua Umum HMI Cabang Kep. Meranti Periode 2021/2022 Suherman, Ketua Umum HmI Cabang Kep. Meranti Periode 2022/2023 Sopiah, Komisioner Bawaslu Kep. Meranti Rio Andika, Komisioner KPU Kab. Pelalawan Masri Mirja, Komisioner KPU Kab. Siak Dedi Kurniawan, Komisioner KPU Kab. Rokan Hulu Eria Candra dan Komisioner KPU Kota Dumai Yolanda Oktora Effendi.

Diketahui yang hadir merupakan para alumni HMI dari berbagai daerah yang pernah menjadi aktivis dimasanya dalam mengawal kebijakan pemerintah dan memperjuangkan hak-hak rakyat.

Ketua Umum HMI Cabang Kepulauan Meranti, Ikrom menyampaikan rasa terima kasih dan rasa gembira kepada para alumni HmI yang sudi mendatangi sekretariat HMI Meranti.

“Tidak tau bagaimana mengungkapkan yang jelas terimakasih banyak dan rasa senang kami kepada Kanda Ayunda para senior HMI dari berbagai daerah yang mau menyita waktunya untuk mengunjungi kader-kader HMI Meranti dalam rangka menjalin tali silaturahmi,” ungkap Ikrom.

Kemudian Ikrom mengatakan silaturahmi yang terjalin sangat berdampak besar bagi HMI Meranti dengan kedekatan emosional yang kuat dan membuka koneksi antar Kabupaten Kota.

“HMI memang bukan organisasi yang bisa dianggap remeh, secara sadar dan mungkin dengan perasaan sama para kader bahwa jaringan kita tersambung diberbagai lintas Kabupaten Kota terlebih lagi juga melekat posisi atau jabatan strategis para senior HMI di wilayah penyelenggara dan pengawasan Pemilu hari ini,” tambahnya.

Lebih jauh, Ikrom meminta arahan dan pandangan agar HMI Meranti kedepan mampu mengambil peran strategis sebagai penyeimbang Pilkada dan Pilgub mendatang.

“Bicara HMI ada yang namanya senior junior, oleh karena itu saya dan kawan-kawan ingin meminta motivasi kepada Kanda Ayunda agar kami mampu membawa HMI berada digarda terdepan untuk memberikan edukasi politik mengajak masyarakat agar memilih pemimpin yang tegak lurus menggaungkan kebenaran dan memerangi kebhatilan,” pungkasnya.

Dalam waktu bersamaan, Rio Andika selaku Komisioner Bawaslu Kepulauan Meranti memberikan tanggapan yang bijaksana.

“Kita ini organisasi pengkaderan, HMI dengan jargon yakin usaha sampai menandakan segala bentuk kesuksesan perlu perjuangan dan pengorbanan, kendati demikian untuk menjadi kader HMI yang militan dan disebut aktivis ada beberapa proses dimana fase kita ditempa sampai matang, tapi itu tergantung kalian apakah mampu atau tidak melewati beberapa proses hingga berada dipuncak sebagai pemenang atau hanya diam dengan tidak melakukan apapun terlebih lagi membahas Pilkada dan Pilgub 2024, ya kalian semestinya hadir dengan ide dan gagasan,” ucapnya.

Dilanjutkan Rio Andika menuturkan bahwa Pilkada dan Pilgub ini menjadi suatu momen bagi kader HMI Meranti khususnya dalam memberikan pandangan intelektual secara komprehensif serta mengambil tindakan strategis sesuai kebutuhan masyarakat yang belum terwujud.

“Diumur kalian adalah generasi Zoomer atau dikenal dengan gen Z, mewakili para senior yang hadir hari ini oleh karena abang juga bertugas di negeri berjuluk sagu ini, kami berharap ke adek-adek tetap lakukan tupoksi kalian sebagai agent of change dan sosial control, apalagi bicara Pilkada dan Pilgub kalian juga mungkin menjadi salah satu lahan empuk bagi para Bakal Calon yang ada, jadi tetap jaga idealisme kalian dan senantiasa suarakan kepada seluruh elemen kalau Meranti khususnya dan Riau umumnya butuh pemimpin yang berkualitas secara pemikiran serta mampu membawa daerah berkemajuan,” terangnya.

 

Penulis: Muhammad Fadhil Akbar
  • Bagikan