Pengumuman Calon Paskibraka Pelalawan Menunggu Hasil Seleksi Tingkat Nasional dan Propinsi 

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Tahapan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pelalawan hingga kini masih terus berjalan dan menunggu hasil seleksi di Tingkat Nasional dan Tingkat Propinsi.

Demikian disampaikan Andi Yuliandri,S.Kom Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Senin (10/6/2024).Menurutnya, tahapan masih berjalan untuk menentukan calon Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang.

” Jika data yang ada, putra putri terbaik yang mendaftar Paskibraka sudah mewakili 12 kecamatan di Pelalawan namun itu semua tegantung hasil seleksi akhir yang dilakukan.Seleksi administrasi dilakukan secara online sementara didaerah tes fisik saja.Semua informasi terkait calon paskibraka melalui bpip.go.id,” ujarnya.

Ditambahkannya, pengumuman hasil seleksi calon paskibraka dilakukan secara berjenjang dari tingkat nasional,propinsi dan terakhir Kabupaten.

” Karena semua tingkatan saling terkait,memenuhi kuota di pusat di Propinsi dan terakhir di tingkat Kabupaten.Untuk jumlah pasukan juga belum bisa disampaikan karena juva menyesuaikan anggaran daerah,” bebernya.

Ditanyakan jadwal karantina, Andi Yuliandri menjawab seperti sebelumnya dilakukan 20 hari sebelum hari H 17 Agustus,tutupnya.(ZOelGomes)

  • Bagikan